Rabu, 27 Februari 2013

HP Slate 7, Tablet Android Pertama Dari HP

Kegagalan webOS membuat HP (Hewlett Packard) akhirnya menjatuhkan pilihan ke android sebagai paltform utama yang akan digunakan pada perangkat tablet yang diproduksi mereka. Dan tablet pertama dari HP yang mengusung android adalah HP Slate 7.
Sesuai namanya, HP Slate 7 akan menggunakan layar seluas 7 inch. Hal ini bisa jadi karena HP melihat bahwa pangsa pasar tablet berukuran 7 inch akan jauh lebih besar dibandingkan tablet berukuran 8 inch, ataupun 10 inch.
HP Slate 7 nantinya akan bersaing dengan tablet-tablet android murah lainnya yang juga sama-sama menggunakan os android. Harga yang ditawarkan oleh HP untuk tablet android terbarunya yaitu seharga 169 US Dollar atau sekitar 1.6 Juta jika dirupiahkan.
Murah? tentu saja, karena dari segi spesifikasi, HP Slate 7 termasuk tablet android untuk kelas menengah. Prosesor yang diusung Slate 7 hanya 1.6 GHz dual core A9 Cortex. Sedangkan besar RAM yang dipakai adalah 1 GB.
Resolusi layar yang ada pada Slate 7 ini adalah 1024 x 600 piksel. Memori internalnya hanya sebesar 8 GB. Namun jangan khawatir, karena akan ada slot micro SD untuk menambah kapasitas memorinya.
Tablet HP Slate 7 juga akan dilengkapi 2 buah kamera di bagian depan dan belakang. Untuk kamera utamanya mempunyai resolusi 3 mega piksel. Sedangkan di bagian depan terdapat kamera berukuran VGA.
Beberapa fitur lain yang ada pada HP Slate 7 yaitu Beats Audio, ePrint, android 4.1 Jelly Bean, serta beberapa fitur khas HP lainnya. Kemungkinan besar, HP akan mulai menjual secara global HP Slate 7 pada medio april atau mei.

0 komentar:

Posting Komentar